11 Template WordPress Gratis Terbaik

11 Template WordPress Terbaik

Memilih template gratis yang tepat tentunya bisa jadi hal yang sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu kami telah mengumpulkan beberapa template WordPress gratis dan terbaik yang bisa Anda coba untuk website Anda.
Di artikel kali ini, akan membahas berbagai tema atau template WordPress gratis terbaik dan terpopuler. WordPress menawarkan berbagai themes atau tema. Themes yang bagus dan menarik dapat menjadi nilai lebih bagi website Anda. Dengan menggunakan themes yang menarik, Anda bisa meningkatkan keterlibatan dengan konten dan aktifitas lain di website Anda.

WordPress sudah menyediakan ratusan template yang disimpan dan dapat diakses melalui WordPress Theme Directory milik mereka. Anda juga bisa menggunakan theme WordPress bikinan Anda sendiri atau dapat membeli template WordPress yang banyak dijual, mulai dari yang murah sampai mahal. Seperti yang telah disinggung diatas bahwa, untuk pembahasan kali ini adalah tentang theme atau template Wordpress gratis terbaik. Setidaknya ada 11 template Wordpress gratis terbaik yang kami kutip dari dewaweb.com yang bisa Anda pertimbangkan untuk diterapkan pada website Anda.

Daftar Template WordPress Gratis Terbaik

Memilih template gratis yang tepat tentunya bisa jadi hal yang sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu kami telah mengumpulkan beberapa template WordPress gratis dan terbaik yang bisa Anda coba untuk website Anda.


1. Hestia

Hestia adalah sebuah tema WordPress multipurpose. Layout yang sangat popular ini cocok untuk membuat berbagai tipe websites termasuk bisnis, perusahaan korporat, portfolio, e-commerce dan masih banyak lagi. Theme WordPress ini juga kompatibel dengan WooCommerce. Ini adalah salah satu mengapa Hestia cocok untuk membuat toko online. Hestia juga diintegrasikan dengan plugin page builder SiteOrigin yang akan membantu Anda membuat sebuah landing page yang bagus dengan mudah. Template WordPress ini juga berbasis tool WordPress Customizer yang membiarkan Anda mengkustomisasi semua tentang template ini. Template yang satu ini juga sudah dioptimasi untuk SEO dan bisa bekerja dengan berbagai plugin WordPress.

2. Shapely

Shapely adalah salah satu template WordPress terbaik. Template yang satu ini bisa dikatakan praktis dan indah. Developer template ini berhasil menggabungkan fungsionalitas yang tinggi dengan grafik yang memukau. Selain itu, desainnya juga kompatibel dengan berbagai perangkat seperti handphone, tablet, laptop, dan komputer Android, iOS, dan Windows. Selain itu, template yang satu ini juga mendukung display retina yang memperbolehkan Anda menikmati tampilan grafik, teks, dan icon vector yang tajam. Template WordPress ini juga kompatibel dengan berbagai plugin WordPress seperti Contact Form 7, Google Analytics, Yoast SEO, dan Gravity Forms.

3. Illdy

Illdy adalah sebuah template multi-purpose WordPress yang fleksibel untuk digunakan. Template yang satu ini sudah didesain dan dikembangkan untuk menjadi template WordPress yang paling komprehensif dan dapat digunakan secara gratis.

Dilengkapi dengan WordPress Live Customizer dan beberapa widgets serta icon dan shortcode yang siap untuk digunakan di perangkat dengan retina display. Widgets, icons, dan shortcodes nya juga dapat dikonfigurasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Illdy sudah dipersiapkan dengan matang untuk membuat website yang canggih dan modern dengan berbagai fitur yang handal dan Anda tidak perlu menulis kode apapun.

Dibangun dengan coding bootstrap, Illdy bisa digunakan dan diakses dari berbagai perangkat, browsers, platforms, ukuran screen, dan orientasi. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan template Illdy, website Anda akan selalu terlihat bagus darimanapun mereka diakses. Mereka juga kompatibel dengan berbagai plugin seperti Contact Form 7, Yoast SEO, dan teknologi NextGen gallery. Jika Anda memilih Illdy, yang perlu Anda lakukan hanyalah menambahkan konten.

4. MedZone

Bagi Anda yang ingin membuat sebuah website berhubungan dengan dunia kesehatan dan medical, Anda bisa memilih template MedZone. Template yang satu ini khusus dibuat untuk klik dan institusi medical lainnya.

MedZone memiliki konsep professional yang memang dimaksudkan untuk sebuah organisasi. Template ini menyediakan halaman staff, took online, dan bagian yang menunjukkan postingan terbaru. Dengan template ini, Anda mendapat layout dan blog dengan menu yang sudah simple. Template ini juga menyediakan sidebar. Mereka juga menyediakan system panggilan untuk ambulance dan emergency. Anda juga bisa menyertakan akses cepat ke layanan-layanan penting yang Anda sediakan.

MedZone dibuat dengan Google Fonts untuk typography dan juga sudah dioptimasi untuk retina display. Layout ini juga responsive sehingga MedZone bisa langsung beradaptasi dengan ukuran layar apapun. Anda juga memiliki halaman konten tidak terbatas dan bisa mengatur sistem perjanjian atau appointment yang mudah digunakan. Klien bisa juga membuat akun dan login ke website Anda untuk mengatur appointment mereka.

Tidak hanya itu, MedZone juga sudah siap untuk diintegrasikan dengan WooCommerce dan WordPress Multilingual Plugin (WPML). Dengan kedua tools ini, Anda bisa menerjemahkan semua teks dan membuat store dengan mudah. Mereka juga memberikan support dan update yang konstan dan gratis.


5. Auberge

Auberge adalah salah satu template WordPress terbaik. Dengan rating 5 bintang, Auberge telah didownload lebih dari 30000 kali. Popularitas ini tentunya menjadi bukti bahwa Auberge adalah salah satu tema WordPress favorit.

Dengan template yang satu ini, Anda bisa menyajikan konten Anda dengan resolusi tinggi. Di luar sana, banyak website yang harus menghadapi masalah resizing dan kompatibilitas. Untungnya, Auberge dibangun dengan mindset ‘mobile-first’ untuk memastikan bahwa pengguna yang mengakses website dari perangkat mobile akan mendapat experience yang sama dengan mereka yang mengakses website dari PC.

Tema ini memang bisa dibilang fleksibel, tetapi sebenarnya Auberge lebih dikhususkan untuk café dan restaurant. Membangun halaman Anda tidak sulit sama sekali. Auberge mendukung plugin page builder Beaver. Baik pemula maupun seseorang yang sudah expert dalam menggunakan kode bisa membangun website Anda dengan baik.

Anda juga bisa mengatur sendiri warna-warna untuk website Anda. Anda bisa memilih berbagai colour palette tidak terbatas dan ini bisa membantu Anda membangun website dengan tampilan yang Anda inginkan. Template ini juga akan bekerja dengan berbagai browser.

6. Constructzine Lite

Constructzine Lite adalah sebuah template WordPress yang indah dan responsive. Tema yang satu ini bisa dibilang cocok untuk website-website korporat. Template ini memiliki desain pixel yang sempurna sehingga akan terlihat bagus di smartphones, tablets, dan desktop. Anda juga bisa mengubah settings tema tersebut dengan panel pilihan yang simple. Tema Constructzine Lite ini memiliki menu social, are widget di footer dan sidebar, dan template blog yang bersih. Inilah yang membuat template ini cocok untuk website bisnis, portfolio, hobi dan blogs.

7. Meridian One

Meridian One adalah sebuah tema satu halaman WordPress yang super fleksibel. Ini adalah salah satu tema kreatif yang bisa digunakan baik untuk keperluan individu ataupun bisnis. Ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi agensi kreatif. Jika Anda ingin membangun sebuah website e-commerce dengan template ini, Anda juga tidak perlu khawatir karena template ini kompatibel dengan versi terakhir WooCommerce. Selain itu, template ini juga menawarkan fitur-fitur seperti homepage dengan beberapa section, section khusus untuk blog dan juga halaman testimonial serta area untuk tim member. Tema ini juga dioptimasi untuk kecepatan dan juga search engine. Dengan begitu, template ini membantu website Anda agar lebih baik dari competitor.

8. Zerif Lite

Zerif Lite adalah satu satu template WordPress gratis terbaik. Tema ini adalah salah satu template WordPress paling terkenal karena kemampuan dan desainnya yang menarik. Zerif Lite juga responsive dan bisa beradaptasi dengan perangkat apapun. Selain itu, Anda bisa menggunakan theme ini untuk membuat beberapa tipe website: website bisnis korporat, agency, website satu halaman, portfolio, dan website e-commerce.

9. Simpleshift

Template WordPress yang satu ini memang sederhana namun menawarkan desain yang sangat indah yang bisa memberi banyak perubahan pada bisnis Anda. Simpleshift menawarkan desain yang sederhana, halus, ramping dan efek pengguliran paralaks untuk memukau pengunjung situs. Template ini sangat responsif dan optimal untuk perangkat seluler. Tema ini dibangun dengan Live Customizer yang memungkinkan Anda menyesuaikan tema sepenuhnya dengan live previews. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan widget kustom untuk membangun halaman homepage Anda dengan indah. Anda dapat membuat situs web satu halaman, landing page atau situs bisnis menggunakan tema ini.


10. Vertex

Vertex adalah template blog WordPress gratis dengan style unik. Template yang satu ini sangat cocok untuk orang-orang yang creative. Layout ini memiliki menu vertical dan slideshow gambar di backgroundnya.

Tema ini menawarkan beberapa layout postingan, baik dalam bentuk grid maupun list. Tidak hanya itu, mereka juga mendukung postingan video. Dibangun dengan XHTML dan CSS, template WordPress ini juga responsive dan modern. Template yang satu ini juga sudah friendly untuk social media, dioptimasi untuk SEO, cepat untuk dimuat, dan aman.

11. Everly Lite

Jika Anda sedang mencari template blog WordPress yang simple dan minimalis. Nah, Everly Lite bisa menjadi pilihan yang tepat. Ini adalah template WordPress gratis yang responsive dan didesain khusus untuk bloggers, penulis, dan siapapun yang ingin berbagi cerita. Template yang satu ini memperbolehkan pengguna WordPress yang tidak memiliki keterampilan coding untuk membangun blog WordPress dengan tampilan elegan dan fitur yang kuat.

Everly Lite juga menawarkan empat design homepage yang bisa Anda pilih dan kustom lebih jauh untuk membuat tampilan blog yang unik. Ada empat demo yang bisa Anda pilih yaitu default, grid style, full width, dan magazine style.

Untuk kustomisasi sendiri, Anda bisa menggunakan Google Fonts untuk mengubah font website Anda. Mereka juga menyediakan template video, gallery, audio, standard, dan link post. Selain itu, website mereka juga sudah terintegrasi dengan feed Instagram dan Facebook. Kalau tentang SEO, Anda juga sudah tidak perlu khawatir karena Everly Lite sudah dioptimasi untuk SEO.

Itulah beberapa template WordPress gratis yang bisa Anda pilih untuk diterapkan pada situs Anda. Perlu diketahui, template di atas hanyalah beberapa dari berbagai macam template WordPress gratis yang tersedia. Bagi Anda yang sedang mencari template gratis terbaik, semoga membantu.
Sumber: Biangcara.com

Related Posts