Cara Andal Agar Website Tampil Nomor Satu Dihalaman Pertama Pencarian Google

Cara Anda agar Website Tampil Nomor Satu

Cara supaya website tampil nomor satu di halaman pertama pencarian google bisa dilakukan dengan berbagai cara. Akan tetapi bagi blogger pemula tentu masih bingung bahkan tidak tahu harus bagaimana. Hal ini wajar saja terjadi, saya sendiri mengalami hal serupa. Saat ini pun masih dalam taraf belajar. Berikut ini beberapa cara supaya website tampil di halaman pertama pencarian google yang saya peroleh dari berbagai artikel.

1. Tema dan Domain
Sebelum membuat website sebaiknya tentukan dulu tema yang akan kita bangun di dalam website kita. Tema yang dimaksud adalah tujuan kita dalam membuat website. Misalnya untuk share blog, teknologi dan sebagainya. Dalam menentukan tema bisa menggunakan google keyword planner untuk menentukan topik yang sedang poper. Caranya masukkan kata kunci tertentu setelah itu pilihlah yang paling banyak muncul, minimal ribuan kali tiap bulan. Sehingga kemungkinan website muncul pertama di halaman pencarian semakin besar.
Demikian pula dalam memilih domain, usahakan nama domain ada keterkaitan dengan tema yang telah ditentukan. Misalnya tema tentang "teknologi terbaru" maka domain "teknologiterkini.com" atau bisa pakai blog gratisan seperti website ini.


2. Template
Template merupakan antarmuka atau tampilan sebuah website. Gunakan template yang sederhana dan mempunyai kecepatan loading yang baik. Beralihlah dari template default karena menurut para master kurang SEO friendly. Sudah banyak penyedia template bertebaran di dunia maya gratis lagi walau ada yang bayar. Cara mengatur template bisa dengan mengedit script, meta description dan lainnya. Silahkan baca cara mengatur template agar lebih SEO.

3 Artikel
Dalam menulis artikel carilah topik yang lagi ngetrend atau banyak dicari dalam pencarian google tentu saja dengan bantuan google keyword planner. Percuma bukan bila website muncul dihalaman pertama google tapi tidak ada yang tertarik dengan artikel yang kita buat. Dan perlu diperhatikan buatlah artikel dengan kalimat kita sendiri, jangan pernah mengcopas artikel orang lain secara mentah ke dalam blog, hal ini dapat menyebabkan website dihapus oleh google karena dianggap melanggar hak cipta. Buatlah artikel dengan kata yang disusun sendiri, silakan baca menulis artikel yang SEO.

4. Backlink
Backlink bagi website bisa diartikan rujukan atau rekomendasi dari situs lain, semakin banyak tautan dari blog lain dapat meningkatkan peringkat mesin pencarian google. Backlink atau tautan balik yang berupa link bisa didapat dengan meminta pemilik website untuk membuatkan link blog kita dalam situsnya atau dipasang sendiri karena berkwalitas. Membuat backlink berkwalitas dapat meningkatkan peringkat dimata mesin pencarian.


5. Google Search Consol
Daftarkan website ke google search consol atau google webmaster dan bing webmaster dengan metode yang berbeda minimal tiga metode. Dengan mendaftarkan blog dapat mempermudah mesin pencari menemukan situs kita sehingga terindex lebih cepat. Selanjutnya submit peta situs atau site map ke webmaster agar mesin pencari mudah menelusuri setiap bagian situs kita.

Demikian beberapa cara supaya website tampil nomor satu dihalaman pencarian google semoga membantu.  

Related Posts