Panduan Andal Membuat Blog Dengan Cepat

Panduan Andal Membuat Blog dengan Cepat

Pada artikel kali ini saya coba membantu anda yang ingin membuat website pada blogger. Ada banyak penyedia layanan, ada yang gratis seperti blogger, wordpress atau yang lain. Selain ada yang gratis juga ada yang berbayar. Kalau ingin yang gratis anda bisa pakai blogger atau wordpress. Karena keduanya reputasinya terbilang bagus, mempunyai banyak fitur juga paling banyak digunakan. Berikut panduan andal membuat blog dengan cepat.

Buat Akun Google Terlebih Dahulu

Sebelum mendaftar kita harus memiliki akun google terlebih dahulu, bila belum punya silakan daftar. Anda bisa membuat akun gmail karena akun tersebut sudah bisa digunakan untuk membuat blog pada blogger secara gratis.

Cara membuat akun gmail, silahkan masuk ke gmail kemudian pilih > "buat akun baru" dan ikuti langkah selanjutnya sampai selesai. Jangan lupa juga buatlah profil google + bagi yang belum punya.


Cara Membuat Blog di Blogspot

1. Silahkan masuk ke https://www.blogger.com.
2. Setelah masuk pilih "Buat Blog". Lihat gambar dibawah,

cara buat blog

3. Setelah itu akan di arahkan ke halaman formulir pendaftaran. Kemudian silahkan masukkan judul dan nama blog ditempat yang sudah disediakan. Lihat gambar,

cara buat blog

4. Apabila nama yang Anda pilih tidak tersedia atau sudah digunakan orang lain ganti nama lain sampai berhasil.
5. Bila sudah berhasil pilih saja salah satu template blog yang sudah disediakan.
6. Dan yang terakhir pilih dan tekan "Buat Blog". Selesai.


Nah, sekarang blog anda sudah jadi. Selanjutnya tinggal mengurus blog tersebut, seperti menulis artikel, mengatur template atau lainnya.

Bagi yang belum tahu cara mengatur template silahkan baca  cara mudah mengatur template pada blog.

Untuk melihat bagaimana tampilan dari blog Anda silahkan tekan "Lihat blog" untuk melihat blog anda. Mudah bukan, sekarang kamu bisa mengatur blog kamu sendiri. Langkah selanjutnya tentu membuat artikel dan mempublikasikannya. Membuat blog menggunakan hp juga bisa dengan cara yang dijelaskan diatas.

Untuk menulis dan mempublikasikannya silahkan cara menulis dan posting artikel dalam blog, semoga bermanfa'at.

Related Posts